Kamis, 31 Juli 2008

thanxs 4 U

ketika qt merasa nyaman dengan hadirnya sinar matahari, bercanda, tetawa dan bahagia bersama sang Raja siang,,,, tiba2 suatu saat, datanglah sesuatu yang sangat tidak qt inginkan; petir dan hujan datang beriringan silih berganti menggelapkan hati, meluluhlantakkan jiwa, puas qt menangis mencari di manakah matahari, seketika itu pula Allah hadiahkan qt pelangi dengan sejuta warna, sesakkan hati dengan berbagai harapan baru.

ternyata Allah memberikan apa yang qt butuhkan bukan yang qt inginkan
sang Khalik lebih tau dari pada Makhluknya.
boleh jadi qt anggap ini adalah buruk, tp tidak begitu adanya dalam pandangan Allah.

ketika qt merasa diuji dengan ujian yang berat, bahkan merasa sangat berat, ketahuilah bahwa sesungguhnya qt memerlukan suplemen penguat jiwa dan itu bisa didapat dengan mengkonsumsi ujian, pahit memang, sakit jelasnya. tp setelah itu??? rasakan dampaknya. jiwa qt akan kuat karena terbiasa dengan tempaan ujian tersebut.
klo berbicara tentang ujian, bisa jadi, ia ada untuk membuat qt ingat pd sang pemilik semesta. cuz' qt sering lupa klo ga diingatkan (dengan sentilan-sentilan),,,
klo qt merasa bahwa ujian ini sangat berat, dan merasa diri ini tak mampu menanggungnya, ingatlah; bahwa ujian itu tak pernah salah alamat. ujian itu memang pas dengan kadar diri qt. tinggal qt-nya aj PD apa ga buat menghadapinya?? apa qt mo ujian qt ini ditukar dengan ujian teman yang duduk disamping qt. padahal belum tentu qt tau ujiannya dia seberat apa?? so nikmati aj, jangan pernah merugi cari hikmah dibalik setiap keadaan. itu fungsinya Allah melengkapi qt dengan berbagai nikmat indrawi, supaya qt peka. peka terhadap??? smua isyarat Allah. apa yang terjadi sm orang lain, pada hakikatnya adalah peringatan buat qt. coba apa fungsinya Allah ciptakan fir'aun yang zalim seperti itu? (mo diciptakan apa ga, ga ada effectnya buat Allah). Allah ciptakan fir'aun itu untuk qt. agar menjadi cerminan untuk masyarakat yang hidup stlahnya.

banyak sekali nikmat Allah yang qt kecap tanpa sadar.. dan tentu saja terlewatkan begitu saja tanpa sempat mengambil hikmah setelahnya. terlalu fakir.
hari ini, perhatikan apa saja yang telah qt lalui??? apa yang telah terucap (bukan hanya dr lisan qt tp jg orang lain), menyusuri jalan, melewati berbagai macam tipe orang?? adakah sesuatu yang dapat qt pelajari, yang untuk selanjutnya qt tularkan pada orang lain.


dan berapa beruntungnya orang-orangnya yang mengawali hari dengan sujud di kaki-Nya..

Tidak ada komentar: